Menghindari Susah tidur dimalam hari

Susah tidur merupakan salah satu masalah yang banyak dialami oleh masyarakat. Setiap orang yang mengalaminya pasti merasakan betapa susahnya ketika ia sedang tidak dapat tidur. penyebab susah tidur sangat beragam. salah satunya adalah karena mengidap penyakit insomnia. Penyakit yang satu ini akan membuat penderitanya tidak bisa tidur hingga waktu malam hampir habis. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah susah tidur? berikut akan saya jelaskan tentang cara yang dapat anda lakukan ketika mengalami susah tidur.



Penyebab dan Cara Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari
1. Hindari Penggunaan Gadget
     Penggunaan Gadget secara berlebihan akan mengganggu pemikiran kita sehingga akan membuat kita susah untuk tidur dimalam hari. Sebaiknya kita tidak menggunakan gadget secara berebihan di malam hari. Hal ini karena bisa mengakibatkan gangguan tidur sehingga mengganggu tidur kita. Permainan game dan penggunaan aplikasi sosial media di dalam gadget biasanya membuat kita lebih asik sehingga waktu tidur terganggu. Oleh karna itu kontrol penggunaan gadget anda pada malam hari agar bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan lelap.
2.   Hindari cahaya lampu
Cahaya lampu dapat menyebabkan kita lebih sulit untuk memejamkan mata karena adanya sinar. Oleh sebab itu, matikan lampu setiap hendak untuk berniat tidur malam. Jika anda takut kegelapan, anda dapat menyalakan lampu dengan watt kecil agar cahayanya tetap ada dan anda tetap merasa nyaman.
3.   Jaga Pola Makan
Makan malam juga dapat membuat seseorang menjadi merasa mengantuk. Meski begitu, anda juga tidak boleh makan dengan berlebihan. Pastikan anda selalu mengetahui takaran makanan malam hari dan juga menunya. Menu makanan  sehat sangat disarankan karena dapat embuat tubuh menjadi lebih sehat dibanding jenis makanan lain.
4.   Terapkan pola hidup sehat
Pastikan anda tidak meminum minuman keras, menghindari narkoba, dan selalu menjaga pola makan yang sehat agar metabolisme tubuh dapat berjalan dengan lancar.
5.    Olahraga yang cukup
Olahraga yang cukup juga dapat membantu mempermudah terlelap ketika malam hari. hal ini dikarnakan tubuh merasa memerlukan istirahat yang cukup setelah berkativitas seharian. Anda bisa berolahraga dengan lari, renang, senam, atau olahrraga lain yang sekiranya dapat membuat anda lebih sehat.
6.  Hindari konsumsi rokok 
Rokok dapat mengundang berbagai akibat yang buruk bagi kesehatan. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan menghindari rokok. Sebisa mungkin, hindarri kebiasaan ini dan jika sudah terlanjur, pastikan anda untuk bisa berhenti dari kebiasaan tersebut sedikit demi sedikit.


Demikian beberapa tips dari cara mendapatkan tidur yang nyenyak. Jangan lupa untuk selalu konsisten melakukan usaha diatas agar hasil yang diberikan dapat maksimal.


0 Response to "Menghindari Susah tidur dimalam hari"

Post a Comment